Redmi Note 8 Pro Review

Impresi Pertama – Redmi Note 8 Pro

Follow juga akun Instagram NubiGadget ya, untuk update gadget yang sedang/akan di-review :)

Redmi Note 8 Pro benar-benar jadi smartphone paling kontroversial diantara para netizen. Barisan sakit hati yang pernah dilukai oleh Mediatek di masa lalu, tetap tidak bisa menerima kalau Helio G90T yang tertanam di Redmi Note 8 Pro punya performa gaming yang baik dan suhu panas yang masih masuk akal.

Hehe.. jangan salah, saya juga dulunya termasuk salah satu anti mediatek-mediatek club. Image saya soal Mediatek itu : lemot, sistem operasi yang tidak optimal, panas berlebih, dan lain-lain. Nah, Helio G90T ini ternyata bukan sembarang chipset karena diciptakan dari hasil kerjasama Xiaomi dan Mediatek, berikutnya jadi ajang pembuktian kalau Mediatek sekarang bukalah yang dulu lagi.

Redmi Note 8 Pro PUBG

Di video impresi pertama saya yaitu Seminggu Bersama Redmi Note 8 Pro, Saya coba membuktikan apakah benar Soc Mediatek Helio G90T ini memang dirancang untuk pemakaian gaming. Hasilnya.. setelan grafik PUBG bisa sampai HDR dan frame rate ultra, juga game Call of Duty Mobile mampu diset ke setting-an tertinggi. Panas? Tembus 45 derajat di area tertentu, terutama dekat kamera. Normal kah? Menurut saya masih normal, mengingat ini chipset gaming. Frame rate stabil dan sepertinya tidak ada CPU throttling yang bisa menyebabkan lag.

Rival terdekatnya yaitu Qualcomm Snapdragon 730G tentunya akan semakin bikin Mediatek keringetan, malah rumornya Xiaomi akan merilis Redmi Note 8 Pro versi Snapdragon 730G. Nah lho.. Selamat berjuang Mediatek!

Tulis komentar...

%d bloggers like this: